Striker Baru Persib Dapat Menambah Motivasi Pemain

152
Striker Baru Persib Dapat Menambah Motivasi Pemain

Ezechiel Aliadjim N’Douassel didatangkan untuk mengisi kekosongan di lini depan Persib selama ini, menjadi penambah motivasi bagi skuad Maung Bandung untuk bisa meraih hasil maksimal di dua laga tandang yang akan dihadapi.

Pada Sabtu 12 Agustus 2017, Persib Bandung akan berkunjung ke Stadion kanjuruhan, saat dijamu Arema Malang. Selanjutnya pada Rabu 16 Agustus 2017, Atep dkk akan langsung bertempur saat ditantang oleh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Tentunya dua partai tandang ini sangat krusial untuk Persib yang saat ini sedang berjuang, supaya lolos dari jeratan jurang degradasi yang mengancam di depan mata. Jika meraih kekalahan di dua pertandingan tersebut, maka posisi Persib akan semakin terpuruk.

Pasca kemenangan saat menaklukan PS TNI 3-1, posisi Persib belum beranjak dari peringket ke-14 dengan 24 poin dari 6 kali menang, 6 kali seri, dan 6 kali kalah. Sementara Sriwijaya FC yang sebelumnya menghuni posisi ke-15, mampu naik dua peringkat ke posisi 13 setelah meraih satu kali kemenangan dan satu kali seri, sehingga menambah pundi-pundi poin menjadi 24.

Sriwijaya FC sendiri unggul dari produktivitas gol dengan memasukan 22 gol dan kemasukan 21. Sedangkan Persib baru bisa menghasilkan 19 gol dan kemasukan 19. Sebaliknya, Arema juga tentunya membutuhkan kemenangan, setelah meraih hasil mengecewakan di tiga pertandingan terakhir.

Tampil di kandang, tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Singo Edan untuk bisa mengalahkan Maung Bandung. Saat ini posisi Arema berada pada peringkat ke delapan klasemen sementara dengan 26 poin dari 7 menang, 5 seri, dan 6 kali kalah.

Tentunya dua laga tandang ini akan menjadi ujian bagi caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan, sebelum datanganya pelatih kepala yang akan menangani Panegran Biru di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 nanti.

Herrie Setyawan pun menilai jika kemenangan 3-1 atas PS TNI menjadi pijakan awal untuk bangkit. Untuk meraih target tersebut, para pemain diharapkan bisa tampil konsisten meraih poin penuh di sisa pertandingan.

“Kemenangan kemarin jadi pijakan untuk terus bangkit. Saya juga tidak melihat peringkat berapa Persib saat ini. Yang terpenting sekarang, bagaimana di setiap pertandingan pada putaran dua ini kita bisa raih poin penuh. Pria yang akrab disapa Jose ini berharap pada putaran kedua ini timnya bisa tampil lebih baik. “Kita tidak punya putaran ketiga. Jadi, putaran kedua ini sebagai penentuan untuk bangkit.

Menurut dia, masuknya Ezechiel Aliadjim N’Douassel mudah-mudahan bisa membawa apa yang diharapkan oleh Persib dan bobotoh selama ini. “Melihat penampilan di video meyakinkan.

Herrie Setyawan mengatakan, menghadapi dua partai tandang, dirinya masih mempersiapkan para pemain termasuk merancang skema yang akan diterapkan. “Kita lihat kedepannya. Dua hari ini, kita lihat kondisi pemain, kita berharap pemain bisa menjaga kebugaran. Kita juga jaga kondisi mereka, kita bangun suasana supaya kondusif terus,” tuturnya.

Sumber