Pendapat Rossa soal Bursa Calon Bupati Sumedang

187
Pendapat Rossa soal Bursa Calon Bupati Sumedang

Penyanyi papan atas asal Sumedang, Rossa menepis isu bahwa dirinya akan turut meramaikan bursa bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang pada Pilkada 2018 mendatang. Sebelumnya, di Sumedang nama Rossa santer dikabarkan sebagai bakal calon bupati. Bahkan sempat dikabarkan akan mendampingi salah satu bakal calon bupati Sumedang, dengan menjadi wakilnya.

Salah satu Diva Indonesia ini tak menampik jika sejumlah tokoh politik asal Sumedang telah berupaya menjalin komunikasi dengan dirinya.

“Saya bahagia dengan kehidupan saya saat ini. Saya menikmati karir bermusik saya dan tidak tertarik sama sekali terjun ke dunia politik. Tapi memang dari Sumedang banyak yang datang menawari saya untuk maju pada Pilkada Sumedang,” ujarnya usai menjadi bintang tamu pada acara yang digelar di pesisir Waduk Jatigede kepada sejumlah wartawan, Minggu (16/4/2017).

Sejauh ini, kata dia, tawaran yang datang memang tidak secara langsung disampaikan kepadanya. Tapi melalui keluarga dan kerabat dekat Rossa di Sumedang.

“Ngomongnya tidak secara langsung ke saya. Tapi sekalipun ada yang nawarin langsung, saya tidak tertarik,” ucapnya.

Di tempat terpisah, mantan Bupati Sumedang Ade Irawan mengatakan, terkait bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang yang akan diusung DPD Golkar Sumedang akan diputuskan saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Karawang pada 26 – 27 April 2017 mendatang.

“Siapa bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang yang akan diusung pada Pilkada 2018 mekanismenya dipastikan akan dibahas pada Rapimda di Karawang pada 26 – 27 April mendatang. Jadi sabar saja dulu. Nanti hasilnya juga tentu akan disampaikan ke media,” kata Koordinator Pembinaan Daerah Pemenangan Partai Golkar dapil IX (Sumedang, Majalengka, Subang) DPD Partai Golkar Jawa Barat ini.

Selain itu, lanjut dia, pada Rapimda di Karawang juga akan dibahas strategi pemenangan Pilkada serentak di 16 kabupaten/kota s Jabar, termasuk Pilgub Jabar.

“Golkar Jabar tentu tidak mau kecolongan atas momen ini, makanya akan kami persiapkan sejak dini melalui Rapimda,” tandasnya.

Sumber : Sindonews