Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang

96
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang, tepatnya di KM 85 arah Jakarta, Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan pertama melibatkan bus Prima Jasa bernomor polisi B 7291 FGA ,Toyota Avanza B 1851 GVL, Honda Mobilio E 1388 NRE, Toyota Avanza D 1639 NQ dan kendaraan umum travel D 7931 AH. Total ada lima unit kendaraan.

Informasi yang dihimpun, awal mula kecelakaan ini terjadi saat ada antrean di KM 85.200 karena perbaikan jalan tol. Kondisi jalan berupa turunan dan menikung.
“Tiba-tiba dari belakang ada bus Primajasa ngebut dan langsung menabrak kendaraan di depannya,” ujar Yadi (46), seorang korban luka saat ditemui di RS MH Thamrin, Purwakarta, Selasa (22/8/2017).

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan tampak ringsek. Toyota Avanza bahkan rusak parah. Honda Mobilio sempat melintang di tengah jalan. Bus Primajasa mengalami kerusakan di bagian depan serta kaca retak.
Kecelakaan ini sempat menimbulkan kemacetan panjang hingga berakhirnya evakuasi. Beruntung tidak ada korban tewas. Dua korban luka-luka langsung mendapat penanganan darurat di rumah sakit.

Satu jam kemudian, kejadian serupa terjadi di tempat yang sama melibatkan empat kendaraan. Bus PO Gapuraning Rahayu bernomor polisi Z 7618 TE pertama kali menabrak tiga kendaraan di depannya.
Bus jurusan Banjar-Jakarta itu diduga remnya blong saat melewati turunan dan tikungan.
Seketika, tiga minibus masing-masing dua unit Toyota Avanza dan satu unit Toyota Sienta di depannya langsung terhantam.

“Saat itu bus melaju kencang, seperti rem blong tiba-tiba langsung menabrak mini bus di depan, bus berhenti setelah nabrak tiga mini bus,” katanya.
Pantauan Tribun, satu kendaraan mini bus sempat terguling dan posisinya sempat terbalik 160 derajat. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini mengalami kerusakan parah. “Semua korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian ini,” ujar Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti.

Sumber