Bupati Sumedang disambut Warga Sukasari

120
Pengerjaan Pasar Sandang Sumedang Ditarget Rampung Akhir Tahun

Ribuan warga Kecamatan Sukasari, antusias menyambut kehadiran Bupati Sumedang, pada acara peresmian Kantor Desa Sukasari, Kec. Sukasari, Dalam kesempatan itu, bupati pun menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu dan anak sunat.

“Ini luar biasa, kehadiran saya disambut hangat oleh warga Sukasari. Semoga, dengan memiliki kantor desa yang refresentatif, bisa meningkatkan pelayanan para perangkat desa kepada masyarakat.

Perjuangan perangkat desa, kata dia, tampaknya cukup berhasil, seiring bisa membangun kantor desa yang baru. “Doakan saja, kedepannya Pemkab Sumedang bisa kembali memberikan bantuan, agar dibangun menjadi dua lantai,” ucapnya.

Ia melihat sendiri, bahwa pembangunannya belum rampung seratus persen dan semoga kedepannya bisa kembali dibantu. Seusai menyapa dan memberikan sambutan, kemudian bupati membacakan puisi dengan judul “Ibu”.

Puisi itu, kata dia, secara khusus dipersembahkan untuk anak yatim dan piatu warga Sukasari dan agar direnungkan oleh semua yang hadir. Tampak, warga dalam jumlah yang cukup banyak itu pun terhipnotis dan larut dalam lantunan puisi yang dibacakan oleh bupati.

Apresiasi, kata dia, semoga inisiatif positif Pemdes Sukasari melalui berbagi terhadsp sesama, akan memotivasi semuanya. Camat Sukasari, Dase Suheryana mengaku bangga atas hadirnya bupati dalam acara syukuran kantor desa sekaligus perayaan Agustusan itu.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara yang digagas Kades Sukasari itu. Dikatakan, warga tampak membludak dan menyambut kedatangan orang momor 1 di Sumedang itu.

Kades Sukasari, Nining Marlina mengaku senang melihat antusias warga dalam menyambut kedatangan bupati tersebut. Hal itu, kata dia, menjadi bukti jika warga cukup kompak serta sepenuhnya mendukung program pembangunan di Sukasari.

“Alhamdulillah, kantor yang baru diresmikan bupati dan itu sebuah kebanggaan,” Mudah-mudahan, pembangunan secara menyeluruh atau dua lantai, bisa terealisasikan dengan baik. “Keberhasilan di sini, merupakan hasil kerja keras warga serta kegigihan perangkat desa yang juga didorong Muspika dan Apdesi, ” ujarnya.

Sementara, Ketua Apdesi Kec. Sukasari, Setiawan Saputra mengatakan kehadiran bupati di sana dianilai cukup mengundang kehadiran warga dalam jumlah yang banyak. Bahkan, penyambutannya pun dianggap luar biasa seiring pementasan berbagai karya seni dan budaya.

Sumber